Rabu, 22 Oktober 2014

Alfa

Sebenarnya sudah sejak kecil hobi menulis. Jelang SMP makin sering menulis walaupun hanya lewat buku harian. Saat SMA, mulai malas. Tapi di umur itulah saya punya keinginan 'mangkir' dari cita-cita kecil menjadi guru. Melepas SMA saya mulai tertarik dengan ilmu jurnalistik yang akhirnya membawa saya ke salah satu fakultas di Unsrat yang menyediakan jurusan itu.

Belom siap (sebenarnya) berada di dunia jurnalis, saya sudah berada bersama para senior dan bergabung dengan salah satu media besar di Manado sembari menyelesaikan tugas akhir sebagai mahasiswa.

2014 menjadi tahun kelima saya bekerja sebagai jurnalis. Setiap hari harus menulis. Jadi menulis bukan hobi lagi, tapi kewajiban bahkan mata pencaharian.

Namun kalau mau diingat, saya sejatinya berhenti menulis sejak lima tahun lalu.

Sekarang, saya rindu menjadikan kembali menulis sebagai hobi.

Maka ini menjadi tulisan pertama saya di blog baru (entah sudah berapa blog yang saya buat), sesuia dengan judul tulisan ini, ALFA.

Saya ingin sedikit bercerita tentang beberapa peristiwa yang mungkin bisa jadi bacaan ringan mereka yang di luar sana (kecuali tulisan saya sebagai jurnalis tentunya)..


Manado, 22 Oktober 2014
GEL


Tidak ada komentar:

Posting Komentar