Kamis, 23 Oktober 2014

22 Hari Lagi

Sekira 2005 lalu saya pernah menjawab pertanyaan seseorang, kapan kamu akan menikah.
ketika itu saya masih duduk di bangku kuliah tahun pertama, yang belum sedikitpun tergambar, terencana di usia berapa saya akan menikah. Enteng dengan sedikit bercanda saya menjawab, 14 April 2014. Tepat di usia saya ke-27. Sekali lagi itu bukan sebuah rencana, tapi hanya jawaban 'asal' yang tak keluar dari hati.
Tapi, ketika membuka tahun ini, rencana saya yang masuk di list teratas adalah menikah. Menikah dengan seorang pria yang sudah sejak 16 Desember 2009 lalu menjadi kekasih saya.
Rencana ini awalnya (menurut saya) sangat tidak mungkin. Mengingat masih ada halangan dari orang tua. Namun entah mengapa, perjuangan hampir lima tahun (yang saya rasa), menguatkan bahkan memberi keyakinan.

Kita memilih awalnya tanggal 1 Juni 2014; sesuai dengan tanggal lahir kita berdua (16 dan 14). Rencana ini kemudian batal dan dihiasi dengan air mata. Tapi benarlah kata Tuhan. Setiap rencana-Nya untuk kita manusia sesungguhnya semua baik.

Keinginan untuk menikah bukan batal tapi ditunda November yang sejak hari ini tinggal 22 hari lagi.

Sekian.
23 Oktober 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar